Manfaatkan Cetak Spanduk Untuk Promosi Paling Efektif

    Promosi tidak dapat terpisahkan dari kegiatan martketing. Ujung tombak dari pemasaran produk atau jasa adalah promosi. Media atau cara untuk melakukan promosi sangat lah banyak, promosi dengan konvensional masih dianggap efektif dan media promosi konvensional ada beberapa macam misalnya brosur, spanduk, dan leaflet.

    Nah kali ini kita akan membahas tentang manfaatkan cetak spanduk untuk media promosi paling efektif. Spanduk sendiri adalah sebuah kain rentang uang dicetak oleh perusahaan percetakan, sepanduk biasanya berisi tentang propaganda, selogan, berita, atau pun informasi - informasi yang penting yang perlu diketahui oleh umum. Spanduk biasanya ditempatkan dipinggir jalan dengan warna dan gambar yang menarik dibuat dengan sablon atau sceern printing.

     Banyak sekali orang yang melakukan Promosi dengan spanduk. Spanduk pada jaman skarang ini merupakan media promosi yang cukup favorit digunakan, karena harga nya yang terjangkau dan proses pembuatannya tidak memakan waktu yang lama.

     Agar dapat menafaatkan promosi dengan spanduk, namum ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam cetak sepanduk agar promosi anda dapat efektif dan berjalan dengan lancar. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan.

  • Ukuran Spanduk, agar promosi dengan spanduk anda dapat efektif anda perlu memerhatikan ukurannya saat mencetak. Ukuran spanduk yang standar sudah cuku untuk digunakan sebagai alat promosi. Bentuknya yang memanjang dan lebar diharapkan dapat memancing perhatian konsumen agar melirik dan mendapatkan informasi yang ingin anda sampaikan.
  • Penempatan Logo, jangan sampai lupa memasukan logo produk atau logo perusahaan anda dispanduk. Penempatan logo diharapkan agar konsumen yang melihat kesepanduk anda akan mengentahui  bahwa produk tersebut kepunyaan perusahaan anda. Posisikan logo anda di atas  bagian spanduk agar dapat dengan mudah terlihat.
  • Cantumkan Nomor Kontak, memasukan nomor perusahaan atau nomor anda sangat lah penting. Jika konsumen melihat sepanduk anda dan tertarik dengan produk atau jasa yang anda tawarkan maka konsumen dapat langsung menghubungi. Sama seperti produk, logo atau apa pun itu penempatakn kontak harus lah dapat dilihat secara jelas.
  • Tidak Banyak Tulisan,  agar promosi dengan spanduk anda dapat efektif usahakan jangan terlalu banyak tulisan. Karena spanduk kebanyakan dilihat oleh pengguna jalan sehingga mereka tidak akan ada banyak waktu untuk membaca dan mengerti informasi yang anda berika.
  • Resolusi Gambar,  agar terlihat maka hindarilah pemilihan resolusi gambar yang rendah. Gunakan gambar dengan  resolusi yang tinggi agar tidak pecah saat proses pencetakan. Gambar dengan resolusi yang tinggi juga akan membuat orang nyaman saat melihatnya.
  • Warna, Pemilihan warna sangat mempengaruhi dalam proses pencetakan. Kebanyakan mesin  digital akan mencetak dengan hasil yang tidak sesuai harapan. Anda perlu bertanya kepada pihak jasa percetakan apakah komposisi warna sudah pas atau belum.
  • Material, pemilihan bahan atau material pada spanduk sangat berpengaruh pada proses pencetakan. Tidak hanya itu bahan atau matrial spanduk haruslah dapat bertahan dalam kondisi panas maupun hujan.
  • Penempatan Spanduk, nah yang terakhir agaar promosu dengan spanduk anda dapat efektif adalah penempatan spanduk. Penempatan spanduk sangat lah mempeharuhi proses promosi produk atau jasa anda. Pastikan spot penempatan spanduk anda banyak dilewati oleh orang dan dapat dilihat dari kejahuan. Tentu tidak terlepas dari warna dan desain yang akan membuat orang untuk melihat spanduk anda.

     Demikian lah hal - hal yang harus anda perhatiakan agar promosi dengan spanduk anda dapat efektif.  hal diatas akan sangat mempengaruhi kualitan hasil dari spanduk anda dan mempengaruhi kepentingan promosi produk atau jasa perusahaan anda. sekian artikel mengenai manfaatkan cetak spanduk untuk promosi paling efektif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Contoh Iklan Outdoor

13 Jenis Kertas Yang Ada Dalam Dunia Percetakan

Pengertian, Macam - Macam, Dan Fungsi Dari Buku Agenda