Macam - Macam Ukuran Standar Brosur Yang Sering Digunakan

    Brosur adalah suatu alat untuk mempromosikan atau menyampaikan informasi tentang barang, jasa, dan lain - lainnya. Tidak hanya informasi namun juga penawaran mengenai produk atau jasa tersebut. Atau definisi lain dari brosur adalah produk resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan yang berbentuk cetakan berisi berbagai macam informasi mengenai produk, layanan , program, dan sebagainya yang ditujukan kepada pasar atau konsumen. 

    Dalam artikel ini kita membahas tentang macam - macam ukuran standar brosur yang sering digunakan. selain ukuran standar brosur yang harus kita ketahui adalah fungsi dan ciri - ciri dari brosur itu sendiri. ukuran kertas dapat mempengarui isi yang akan dimasukan atau konten jadi sangatlah penting bagi anda untuk menentukan ukuran brosur yang anda inginkan sebelum memulai proses desain.

    Selain itu brosur memiliki beberapa fungsi yaitu:

  • Brosur biasanya menginformasikan kepada para konsumen potensi prusahaan anda. Informasi yang berkaitan dengan prestasi, produk baru, atau layanan yang ingin ditawarkan oleh perusahaan anda.
  • Sebagai alat promosi atau iklan.
  • Untuk mengenalkan perusahaan anda kepada konsumen, karena didalam brosur ada logo dan nama perusahaan anda maka konsumen akan tahu perusahaan anda.
     Berikut ini macam - macam ukutan standar brosur yang sering digunakan:

  1. A4, ukuran kertas ini bisa dibilang ukuran yang paling popular untuk membuat brosur. A4 adalah ukuran kertas yang paling dikenal oleh orang banyak dan paling sering digunakan. dimensi ukuran kertas A4 adalah 29,7 x 21 cm. Brosur A4 biasa dicetak bebagai macam seperti.

    - A4 tanpa lipat.
    - A4 2 lipat (A5)
    - A4 3 lipat.
  2. A5, ukuran keras A5 adalah ukuran standar brosur yang cukup popular, sama seperti brosur A4. A5 dibuat dari kertas A4 yang dilipat , dimensi ukuran standar brosur A5 adalah 21 x 14,8 cm. brosur A5 biasanya berisikan konten yang di prioritaskan.

    -A5 tanpa lipat
    -A5 2 Lipat
  3. A3, ukuran kertas A3 sangat cocok untuk anda untuk memasukan  konten yang sangat banyak. Namun ukuran A3 ini sangat jarang  peminatnya tidak lah banyak. Karena ukurannya yang terlalu besar sedangkan konsep brosur agar mudah di bagikan. Ukuran dimensi dari A3 ini adalah 29,7 x 42 cm.
  4. DL, adalah singkatan dari Dimension Legthwise. Gabungan dari 3 DL ini akan membantuk sama seperti selembar A4, DL sering sekali digunakan untuk daftar menu dan merupakan ukuran paling sempurna untuk dimasukan kedalam amplop. Ukuran dimensi dari DL adalah 21 x 10 cm.


     Itulah macam -  macam ukuran standar brosur yang sering digunakan. Ukuran brosur menjadi bagian penting dalakukan promosi dan iklan. Ukuran brosur, konten, dan anggaran yang dikeluarkan perusahaan menjadi faktor penting dalam kesuksesan promosi. sekian artikl ini semoga dapat membantu anda dalam memutuskan ukuran brosur apa yang ingin anda gunakan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Contoh Iklan Outdoor

13 Jenis Kertas Yang Ada Dalam Dunia Percetakan

Pengertian, Macam - Macam, Dan Fungsi Dari Buku Agenda