Apasih Fungsi dan Manfaat Kartu Nama?



     Kartu nama, mendengar kalimat itu mungkin langsung terbayang di pikiran anda adalah sebuh kertas kecil berisikan informasi. Lebih tepatnya Kartu Nama adalah sebuah kartu yang menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu yang disampaikan hanya sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal. Pada umumnya kartu nama berisi tentang nama perusahaan (termasuk logo perusahaan) dan alamat pos, nomor telepon, nomor fax dan email, situs web. Secara tradisional banyak kartu nama yang menggunakan teks berwarna hitam dengan latar belakang putih, namu kartu nama model sekarang banyak yang menggunakan dan menerapkan aspek desain visual yang mencolok. 

     Kartu nama adalah sebuah keharusan bagi seorang profesional. Kartu nama hingga saat ini masih digunakan oleh pebisnis untuk menyampaikan informasi penting mengenai nama, alamat, nomor kontak, email dan sebagainya. Meski terlihat kuno dan ketinggalan zaman, namun kartu nama ini merupakan bagian penting terutama dalam dunia bisnis. Semua orang yang ingin mengenalkan bisnis mereka salah satu caranya adalahlah dengan kartu nama. Sebelum anda membuat kartu nama ada baiknya anda mengentahu apa fungsi dan manfaat dari kartu nama itu sendiri. Di aktikel kali ini kita akan membahas tentang, Apasih Fungsi dan Manfaat Kartu Nama.


  • Personal Branding

        Fungsi dan manfaat kartu nama yang pertaman adalah sebagai personal branding. Dengan arti lain diri anda dan nilai profesional menjadi hal yang paling utama. Ketika anda memiliki kartu nama calon konsumen atau pun partner anda akan semakin percaya dan terlihat profesional dari diri anda. Setidaknya rasa kurang percaya akan berkurang dan menjadi percaya terhadap anda.

  • Profil Diri

         Kartu nama juga memiliki fungsi dan manfaat sebagai Profil diri. Sebab dalam kartu nama terdapat informasi dari sang pemilik yang lengkap namum disajikan dalam bentuk dengan singkat. Penyampaian informasi sangatlah penting, karena terkait setatus seseorang dalam pekerjaan atau profesi yang disampaikan kepada orang lain. Maka dari itu kartu nama sangatlah penting untuk meyakinkan calon klien dan lain sebagainya. Bahkan hanya dengan kartu nama, calon klien bisa dengen mudah mencari tahu tentang kebenarna perusahan yang tercantum.

  • Informasi Perusahaan

       Seperti yang sebelumnya dikatakan, kartu nama juga memiliki fungsi dan manfaat bagi pemilik dan penerima. Untuk penerima kartu nama, mereka dapat dengan mudah mengetahui posisi jabatan dan kebenaran perusahaan. Sedangakan untuk pemilik kartu nama, manfaat yang didapat yaitu kepercayaan dari klien atau pun kustomer.

  • Profesionalitas

        Siapa pun yang menggunakan kartu nama akan terlihat lebih profesional. Ini merupakan fungsi dan manfaat kartu nama yang harus anda ketahui. Ini merupakan kegunaan bagi orang yang mempunyai kartu nama dan menjadi nilai tambah. Dengan gitu akan menunjukan nilai bahwa anda adalah orang yang profesional.

  • Dapat Menambah Jaringan

       Kartu nama memiliki ukuran yang kecil, dengan ukuran yang kecil ini. Semakin mudah untuk disimpan dan dibawa, jadi pada setiap pertemuan akan mudah memberikan kartu nama sebanyak mungkin. Dan hal tersebut tentu akan memperluas atau menambah jaringan anda atau perusahaan anda.

      Itulah fungsi dan manfaat kartu nama yang harus anda ketahui. Kartu nama bagi seorang pebisnis, karyawan, dan terutama marketing sangat lah penting. Maka dari itu hampir semua pebisnis profesional pasti memiliki kartu nama. Bahkan ada yang sengaja mendesain kartu nama mereka dengan semenarik dan kreatif mungkin agar mudah diingat. Fungsi kartu nama juga dapat menjadi media promosi yang efektif untuk perusahaan atau pun penyedia jasa. Sekian artikel mengenai fungsi dan manfaat dari kartu nama semoga dapat bermafaat bagi anda.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Contoh Iklan Outdoor

13 Jenis Kertas Yang Ada Dalam Dunia Percetakan

Pengertian, Macam - Macam, Dan Fungsi Dari Buku Agenda