Jenis Bahan Dan Cara Memilih Kemasan Standing Pouch



      Kemasan standing pouch adalah kemasan yang saat ini sering dipilih oleh pelaku usaha baik dalam segmen UKM maupun industri menengah keatas. Penggunaan kemasan ini bisa anda temukan pada berbagai bentuk produk, baik itu padat maupun cair. Selain itu kemasan berjenis standing pouch mampu memberikan daya tarik kepada konsumen sehingga konsumen akan lebih memilih produk dengan kemasan berjenis standing pouch dibandingkan dengan produk dengan kemasan jenis lainnya yang ada di pasaran baik di super market atau di tempat penjualan lainnya. Nah dalam artikel ini akan mejelaskan kepada kalian mengenai jenis bahan dan cara memilih kemasan standing pouch sesuai dengan kebutuhan kalian.


BAHAN STANDING POUCH
  • Alumunium Foil

    Standing pouch berbahan alumunium foil ini dapat menjaga segala macam produk dari pengaruh keadaan di luar kemasan sehingga bentuk, rasa dan aromanya tidak berubah dan akan tetap sama saat pertama kali dikemas. Kemasan ini memiliki ketebalan 100 micron yang cocok untuk produk makanan ringan, kripik, abon, kopi dan lainnya.
  • Plastik Dan Nylon

    Nah sedangkan untuk kemasan yang terbuat dari plastik dan nylon ini kebanyakan digunakan untuk mengemas produk bertektur cair, dan tak jarang juga digunakan untuk produk makanan kering. Untuk kemasan ini memiliki ketebalan sekitar 120 – 140 micron.
  • Kertas 

    Kemasan standing pouch kertas pada umumnya hanya digunakan untuk produk yang kering, seperti biji-bijian, keripik, bubuk, atau kue. Kemasan tersebut dapat menjaga produk dari sinar matahari langsung yang mungkin saja mengurangi atau bahkan merusak citra rasa, tekstur dan aroma dari makanan tersebut.
CARA MEMILIH STANDING POUCH
  • Sesuaikan Dengan Kapasitas Produk
    Sebelum menentukan kemasan produk, ada baiknya ada sesuaikan ukuran kemasan dengan kuantitas produk anda. Jangan sampai terlalu besar apa lagi terlalu kecil. Usahakanlah masih ada ruang kosong agar produk dalam kemasan bisa bertahan lebih lama dan juga menghindari kerusakaan karena terlalu padat.
  • Sesuaikan Jenis Bahan Yang Digunakan
    Material kemasan juga sangat perlu diperhatikan karena ini juga salah satu faktor yang dapat mempengaruhi ketahanan produk. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, ada 3 jenis bahan kemasan standing pouch yang bisa anda pilih. Bila produk bertektur padat dan kering anda bisa gunakan jenis kemasan apapun, namun jika cair, gunakanlah standing pouch selain berbahan kertas.
  • Standing Pouch Dengan Sisi Transparan
    Pemilihan kemasan dengan sisi transparant ini bukan tanpa sebab. karena pasalnya dewasa ini, konusmen tertarik bila sudah melihat bentuk produk yang mereka beli. Istilahnya banyak konsumen yang tidak ingin beli kucing dalam karung, untuk itu lah diperlukan sisi transparan bertujuan agar pembeli dapat melihat produk yang ada di dalam kemasan.

      Nah itu lah beberapa penjelasan mengenai bahan dan juga cara memilih kemasan standing pouch. Sesuai kan juga tema kemasan anda dengan produk yang akan anda jual. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Contoh Iklan Outdoor

13 Jenis Kertas Yang Ada Dalam Dunia Percetakan

Pengertian, Macam - Macam, Dan Fungsi Dari Buku Agenda