Fungsi Mug Di Dalam Dunia Bisnis Atau Usaha




       Mug atau gelas yang memiliki pegangan memang akrab sebagai wadah minuman hangat maupun dingin. Bagi kalangan pengusaha, mug dengan gambar logo dan nama perusahaan sudah menjadi souvenir yang biasa diberikan pada mitra bisnis untuk mempererat hubungan. Tidak hanya untuk pengusaha, mug dengan gambar foto atau tulisan nama sudah menjadi souvenir yang menarik pada acara ulang tahun, seminar, reuni bahkan dalam pernikahan. 

      Dalam dunia usaha dan berbisnis tentunya banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai usaha dan meningkatkan branding produk dengan berbagai cara seperti memberi diskon, beli satu gratis satu hingga hadiah undian atau souvenir dengan tujuan agar masyarakat atau customer tertarik utuk mencoba dan membeli produk yang ditawarkan. Nah di dalam artikel kali ini akan memberi tahu anda fungsi mug itu sendiri di dalam dunia bisnis atau usaha.


  1. Promosi

    Pemberian mug sebagai salah satu souvenir promosi merupakan cara yang efektif dibandingkan dengan penyebaran brosur dan flyer. Konsumen akan lebih senang menerima mug sebagai souvenir promosi dibandingkan mendapatkan brosur dan flyer. Biasa orang menyukai souvenir yang diberikan secara gratis dan memiliki nilai pakai lebih, seperti mug yang dapat berguna sebagai alat minum.
  2. Meningkatkan Hubungan Dengan Konsumen

    Selain sebagai media promosi, Fungsi mug juga dapat sebagai alat untuk meningkatkan hubungan dengan konsumen. Karena mug tersebut akan digunakan minum, dan dengan harapan konsumen akan mengingat bisnis anda saat menggunakan mug tersebut.
  3. Promosi Jangka Panjang

    Mug memiliki sifat yang tahan lama, sehingga tidak mudah untuk dibuang oleh konsumen. Berbeda dengan brosur atau flyer yang dapat di buang kapan saja oleh konsumen. Selain itu mug juga akan sering di gunakan konsumen dan secara tidak langsung merupakan promosi untuk perusahaan anda.
  4. Media Branding

          Fungsi mug yang lainnya adalah, sebagai pembangun brand perusahan anda. Jika anda perusahaan baru dan ingin dikenal oleh masyarakat luas, maka anda dapat menafaatkan mug sebagai media branding bisnis atau usaha anda. Anda dapat memberikan hadia mug saat konsumen membeli barang dari perusahaan anda.


      Pilih lah bahan yang sesuai dan warna yang pas dengan desain mug anda. Sekian artikel kali ini mengenai fungsi mug di dalam dunia bisnis atau usaha, semoga bermanfaat bagi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Contoh Iklan Outdoor

13 Jenis Kertas Yang Ada Dalam Dunia Percetakan

Pengertian, Macam - Macam, Dan Fungsi Dari Buku Agenda