Tips Membuat Desian Sertifikat Agar Terlihat Menarik


      Sertifikat adalah salah satu dokumen pendukung yang dibutuhkan banyak orang, mulai dari orang dewasa yang sudah bekerja hingga anak sekolah. Meskipun hanya sebuah kertas, sertifikat memiliki nilai yang lebih dari itu sehingga tidak heran jika orang - orang sangat bangga memiliki itu dan dia akan berusaha menjaganya agar tidak rusak. Keberadaan setifikat ini sebagai bukti sebagai kemampuan, keahlian dan juga prestasi yang telah diraih sebelumnya. Beberapa lembaga yang mengeluarkan sertifikat biasanya sekolah, tempat kursus atau les organisasi profit maupun non profit, dan lembaga - lembaga lainnya yang berkompeten.

       Biasanya lemabaga tersebut akan membayar orang percetakan untuk membuat desain sekaligus mencetak sertifikat yang mereka inginkan, namun tak jarang juga kita sendiri yang membuat desain sertifikat sendiri.Tips untuk desain sertifikat haruslah menarik sehingga membuat orang yang melihatnya kagum. Dalam membuat sertifikat kita harus memerhatikan beberapa beberapa hal seperti:

  • Konsep atau ide desain, tentukan konsup apa yang ingin kita pakai dalam sertifikat yang hendak dipakai tentunya harus sesuai dengan konsep lembaga maupun acara tersebut.
  • Memiliih software sesuai dengan kebutuhan.
  • Bentuk yang digunakan persegi panjang atau horizontal, namun ada juga yang membuat dalam bentuk vertikal.
  • Desain yang sederhana namum menarik, mengingat sertifikat merupakan lembaran yang sangat lah berharga maka desain, format, warna dari sertifikat tersebut harus lah sangat diperhatikan agar tampilahnya lebih jelas.
     Nah bagai mana tips desain agar sertifikat terlihat menarik? desain sengat dibutuhkan untuk menambah nilai estetika yang lebih. Maka tips membuat desain sertifikat haruslah sangat dicermati. Berikut ini tips membuat desain sertifikat agat terlihat menarik yang harus anda ikuti.


  1. Jangan Merusak Layout, tidak merusak bagian layout merupakan tips membuat desain stertifikat. Ketika mendesain sertifikat jangan terlalu banyak menyertakan teks, sertifikat harus mempunyai cukup ruang kosong antar barsinya. Anda hanya perlu menuliskan informasi penting saja kedalam sertfikat sehingga anda tidak perlu memasukan semua informasi yang ada secara detil. Memasukan semua informasi secara detil akan membuat sertifikat anda terlihat kurang bagus dan kurang profesional.
  2. Pilih Warna Yang Sesuai, memilih warna sesuai denga lembaga atau tema acara tersebut. Pemilihan warna sangat lah penting dalam membuat desain sertifikar dan menjadi salah satu tips membuat desain sertifikat. Pemilihan warna dapat ditentukan dari tema atau dalam rangka apa setrifikat itu ingin di berikan, misalnya sertifikat untuk penghargaan karyawan terbaik menggunakan warna dasar formal seperti putih atau hitam. dan misalkan tema yang tidak formal anda dapat menggunakan warna yang ceria. anda juga dapat membuat sertifikat sesuai dengan warna logo lembaga anda.
  3. Menggunakan Font Yang Bagus, dalam mendesain sertifikat menggunakan font yang berfariasi akan membuatnya lebih menarik. ini salah satu tips membuat desain sertifikat menjadi lebih bagus, biasanya penggunaaan font berbeda berada di bagian nama dan prestasi. sesuaikam dengan desain layout dan warna yang anda pilih saat menentukan font.
  4. Memilih Jenis Kertas, tips membuat desain sertifikat berikutnya adalah jenis kertas, karena anda harus mengetahui jenis kertas yang akan anda pakai. Karena sebagus apapun desain yang anda buat jika kertas yang digunakan tidak cocok atau tidak terlalu bagus maka hasil dari desain anda akan sia - sia karena tidak akan terasa maksimal. pemilihan kertas juga akan mempengaruhi kesan pada sang penerima, semakin tebal dan bagus kertas yang anda gunaka maka menunjuknan bahwa sertifikat yang diterima merupakan apresiasi yang patut dibanggakan. Sebaliknya semakin tipis kertas maka  membuat penerima merasa prestasi yang di terima bukan hal yang patut dibanggakan.
  5. Memeriksa Kembali Nama Penerima Sebelum Dicetak, tips membuat desain sertifikat yang terakhir adalah, anda harus memastikan nama yang tertulis didalamnya sesuai dengan nama penerima. Tentu bukan hal yang menyenangkan menerima semua apresiasi namun nama yang tercantum salah, Membuat rasa bangga kita akan hilang karena nama yang tidak sesuai. Selain itu sertifikat sangatlah penting dan seringkali dijadikan pajangan didalam ruangan untuk menunjukan prestasi yang telah diraih. maka sudah menjadi kewajiban agar nama penerima dipastikan benar dan tidak salah.
    Sertifikat akan memberika kesan yang indah dan tak terlupakan kepada sang penerima jika proses dan tips membuat desain sertifikat diikut dan akan membuat sertifikat terlihat menarik. sekian artikel dan informasi tips membuat desain sertifikat agar terlihat menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Contoh Iklan Outdoor

13 Jenis Kertas Yang Ada Dalam Dunia Percetakan

Pengertian, Macam - Macam, Dan Fungsi Dari Buku Agenda